Ras El-Teen, Sekolah Tanpa Pintu dan Jendela Terancam Digusur Israel

Sekolah Ras El-Teen di Ramallah (foto: Wafa)

Ramallah, MINA – adalah sebuah sekolah dasar yang bangunannya belum terpasang pintu dan jendela, bahkan terancam digusur oleh otoritas pendudukan Israel.

Sekolah tersebut terletak di tengah-tengah komunitas badui, Desa Kafr Malik, Ramallah Timur.

“Jika sekolah dibongkar, kami akan kembali pada penderitaan sebelumnya. Kami akan mengajari anak-anak kami di dalam tenda, dan jika tenda dibongkar lagi, kami akan membukanya di tempat terbuka. Ini adalah hak yang dijamin bagi para siswa ini, dan janji kami adalah untuk melestarikannya, “kata Kepala Sekolah, Noura Al-Azhar seperti dikutip dari Wafa, Selasa (13/10).

Tahun ajaran selalu dibuka tepat waktu, meski bangunan sekolah belum terpasang jendela, pintu, listrik, air, dan toilet, dan tidak ada halaman.

Jumlah siswa sekolah itu adalah 50 orang. Mereka datang ke sekolah pada pagi hari dan tidak tahu akan dapat kembali ke sekolah keesokan harinya atau tidak karena pembongkaran sekolah hanyalah masalah waktu.

Sekolah Ras El-Teen dulunya dibangun oleh warga dengan penuh perjuangan. Mereka mulai mengerjakan pembangunanya saat larut malam karena cemas jika diketahui oleh pasukan pendudukan Israel.

Otoritas pendudukan melarang berdirinya bangunan di area itu walau dengan alasan apa pun, termasuk untuk sebuah sekolah.

Sekolah Ras El-Teen merupakan salah satu dari belasan sekolah Al-Tahadi yang berjuang membangun kembali dunia pendidikan bagi anak-anaknya yang telah hilang akibat tindakan pasukan pendudukan. (T/RE1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.