Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Pemuda Palestina Syahid di Gaza

, MINA – Seorang pemuda yang syahid akibat luka tertembak tentara Israel selama aksi protes di Jalur Gaza, Jumat (3/8),  telah dimakamkan, Sabtu (4/8).

Ratusan warga menghadiri pemakaman pemuda Palestina Ahmed Yahya Yagi (25) yang tinggal di Jalur Gaza yang diblokade, demikian Worldbulletin melaporkan dikutip MINA.

“Secara terpisah, seorang pemuda Palestina menyerah pada luka yang dideritanya saat aksi protes pada Jumat (3/8)  kemarin di Gaza,” kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Sebanyak 157 pejuang Palestina tewas dan lebih dari 17.000 terluka sejak aksi protes menuntut kembali ke tanah airnya, yang diadakan setiap Jumat mulai akhir Maret lalu.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke tempat tinggal mereka di Palestina yang bersejarah, dari mana mereka diusir pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi berdirinya negara baru Israel.

Para pengunjuk rasa  juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan perekonomian warga dan merampas kesempatan 2 juta penduduk untuk memperoleh kebutuhan pokok mereka. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)