Ratusan Pemuda Jama’ah Muslimin Ikuti Mabit Bersama Palestina

Jakarta, MINA – Ratusan Syubban/Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menghadiri “” di Masjid Jami’ Hubbittaqwa, Kompleks UKA, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu malam (22/2).

“Kegiatan ini, bertujuan untuk mengembalikan semangat para pemuda khususnya dan kaum muslimin umumnya dalam memperjuangkan dan pembebasan Masjid Al-Aqsa,” kata Ketua Penitia Sulis Diantoro dalam sambutannya.

Menurutnya, salah satu kekuatan untuk membantu warga palestina adalah dengan doa.

“Selain itu dakwah atau sosialisasi seperti ini akan memberikan semangat para pemuda,” kata Dian.

Ia mengatakan, perjuangan para mujahid di Palestina, khususnya di Masjid Aqsa, perlu terus didukung dengan doa kaum Muslimin tiap usai salat.

“Seperti para pejuang pembebasan masjid Al-Aqsa saat itu seperti Salahuddin Ayyubi dan Umar bin Khattab telah memberikan semangat para pemuda,” ujarnya.

Kondisi Masjidil Aqsa harus terus memberikan semangat perjuangan para pemuda, semoga seperti api obor perjuang, lanjutnya.

“Kami juga mengundang Kantor Berita MINA, JamaahTV dan Radio Silaturahmi (Rasil), dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya bisa menyiarkan perjuangan Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Sementara Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hubbitaqwa Muhammad Irham mendukung kegiatan “Mabit Bersama Palestina” ini. “Kegiatan seperti ini perlu kita gencarkan dalam diri kita, khusus generasi muda,” katanya.

Ia mengatakan, masih banyak kalangan pemuda yang belum mengetahui kondisi Masjidil Aqsa.

“Ruhul jihad pembeban Al-Aqsa perlu terus kita tanamkan, meskipun kita tidak hadir di sana. Mudah-mudahan Allah mencatat langkah kita sebagai amal shalih dalam mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Tampil sebagai pembicara Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad,  Nur Ikhwan Abadi relawan Indonesia yang beberapa tahun di Jalur Gaza, dan Muqorrobin Al Fikri Mahasiswa Universitas Islam Gaza. (L/R4/RS2). (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.