Ratusan Pemukim Israel Lakukan Tur Provokatif di Halaman Al-Aqsa

foto: Wafa

Yerusalem, MINA – Sebanyak 119 pemukim ekstrimis Yahudi Israel, termasuk anggota Parlemen Knesset, Moshe Feiglin, melakukan tur provokatif di halaman pada Ahad (14/2) pagi dan sore, Wafa melaporkannya.

Departemen Wakaf Islam menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan perlindungan Polisi Pendudukan Israel, mulai dari Gerbang Al-Magharibah hingga halaman Masjid Al-Aqsa dengan cara yang provokatif.

Departemen menjelaskan, serbuan itu dilakukan dengan cara berkelompok dan secara terpisah. Kelompok pertama melakukannya mulai pukul setengah tujuh pagi hingga pukul sebelas siang.

Pada sore harinya, sebanyak 40 kembali menyerbu halaman Al-Aqsa melalui pintu gerbang yang sama kemudian pergi melewati Bab Al-Silsila.

Berbanding terbalik dengan itu, aparat kepolisian Israel malahan memperketat penjagaan terhadap warga Muslim yang ingin masuk ke Masjid Al-Aqsa.

Mereka mempersulit masuknya warga Muslim dan memeriksa dengan ketat data pribadi. Hal tersebut dilakukan dengan dalih pencegahan penyebaran virus Corona.(T/R5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.