RAYAKAN MILAD KE-5, BNI SYARIAH AJAK MASYARAKAT CINTA ALQURAN

Acara Milad BNI Syariah Kelima di Masjid Sunda Kelapa, 19 Juni 2015.(Foto: Putri/MINA)
Acara Kelima di Masjid Sunda Kelapa, 19 Juni 2015.(Foto: Putri/MINA)

Jakarta, 2 1436/19 Juni 2015 (MINA) – Dalam Milad Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Kelima, Bank Umum Syariah itu memberikan santunan berupa 138 Alquran braille kepada tuna netra di seluruh cabangnya untuk membantu mereka dalam beribadah.

Selain itu, acara Milad Kelima yang digelar bersama  para karyawan serta masyarakat dengan berbuka puasa di , Jakarta pada Jumat (19/6) itu juga digelar penyerahan 3.550 paket anak yatim berupa perlengkapan sekolah dan infaq, hadiah Ramadhan kepada 1.000 guru madrasah di Jawa Barat dan Jabodetabek.

Direktur utama BNI Syariah, Dinno Indiano, mengatakan, penyerahan itu bertujuan ikut membantu masyarakat mendekatkan diri dengan mendalami dan mengenal kitab suci Alquran.

Alhamdulillah, tanggal 19 Juni 2015 di puncak Milad Kelima BNI Syariah ini jatuh pada Jumat pertama Ramadhan 1436 H, yang merupakan keberkahan tersendiri bagi kami,” kata Dinno.

Dinno juga mengatakan, Milad kelima ini diperingati dengan tema “Lapangan Silaturahmi Meraih Hasanah” yang merupakan semangat untuk menjalin kekuatan kebersamaan seluruh bangsa agar dapat mewujudkan Indonesia yang berhasanah.

“Momentum Ramadhan merupakan momen terbaik untuk mengingatkan umat Islam kepada Al-Quran, termasuk di dalamnya peran ibu di dalam Al-Quran,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap direksi BNI Syariah, termasuk Direktur Utama Dinno Indiano, Direktur Bisnis Imam T. Saptono, Direktur Operasional Junaidi Hisom, serta Direktur Risiko dan Kepatuhan Acep R. Jayaprawira.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto, Direktur Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi, Askar Kauny Boby Herwibowo dan Cinta Qur’an Fatih Karim.

Perayaan Milad BNI Syariah kali ini bertepatan dengan acara Jejak Sajadah Ramadhan (JSR) 1436 H. BNI Syariah bersama Koran Sindo dan Sindonews.com, Askar Kauny, Cinta Quran, serta Dompet Dhuafa menggelar program Jejak Sajadah Ramadhan yang berlangsung mulai 14 Juni-14 Juli 2015.

Acara yang diisi dengan tausiah, talkshow, serta bazar tersebut akan menyambangi enam masjid yang berada di Jakarta dan Bogor.

Sebelum acara puncak itu, BNI Syariah melaksanakan tarhib Ramadhan untuk mengajak masyarakat meningkatkan kebaikan selama bulan suci pada 14 Juni 2015 di parkir selatan Senayan bersamaan dengan acara Pasar Rakyat Syariah yang diselenggarakan oleh OJK.

Tarhib dan tabligh Ramadhan secara serentak juga dilaksanakan di seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia.(L/P006/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0