REAL MADRID DONASIKAN € 1 JUTA UNTUK PENGUNGSI DI SPANYOL

000b118e-642Madrid, 21 Dhulqo’dah 1436/5 September 2015 (MINA) – Salah satu klub terbesar dunia menyatakan akan menyumbangkan € 1 juta (setara Rp. 15,8 milyar) untuk membantu pengungsi yang saat ini berada di Spanyol.

Tim raksasa Spanyol itu mengikuti langkah klub sepak bola Jerman, Bayern Munich dan klub asal Skotlandia, Celtic yang pekan ini berjanji untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi di Eropa. RTE melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islam News Agency (MINA), Sabtu.

Saat ini, ribuan orang dari negara-negara Afrika Dan Timur Tengah mengarungi lautan, menjadikan daratan Eropa sebagai tempat tujuan. Mereka melarikan diri akibat perang saudara di negara mereka sendiri, seperti Suriah, Libya dan Afghanistan.

Real Madrid mengatakan keputusan itu resmi diambil setelah presiden Florentino Pérez berbicara dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy kemarin.

“Klub telah mengambil keputusan membantu pria, wanita dan anak-anak yang terpaksa meninggalkan rumah mereka melarikan diri dari perang dan kematian,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Selanjutnya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pembelian alat-alat olahraga untuk para pengungsi.

Ribuan orang telah menyeberang ke Jerman melalui Hungaria dan Austria. Beberapa dari mereka menggunakan kereta api sebagai jalur masuk ke negara itu.

Kamis lalu Bayern Muenchen menyatakan akan menyumbangkan satu juta euro dan bekerjasama dengan pemerintah kota Muenchen untuk mendirikan kamp-kamp pengungsian untuk anak-anak pengungsi guna menerima pelajaran Bahasa Jerman, makanan dan perlengkapan olah raga.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga berjanji untuk menyumbangkan dua juta dolar dalam bentuk dana darurat(T/R03/R04)

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

Comments: 0