Relawan HILMI Bantu Pasang Salurkan Air Bersih untuk Korban Semeru

Lumajang, MINA – Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI) Posko Induk Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo Lumajang bersama Al-Hasby pada Jumat (4/2), telah memasangan paralon menyalurkan air bersih ke tangki untuk korban .
“Selanjutnya dari tangki air disalurkan ke Masjid Nurul Jadid berjalan lancar tanpa kendala. Juga disalurkan untuk 30 Kepala Keluarga,” kata dalam keterangan tertulis, Ahad (6/2).
Ia melaporkan, pemasangan pipa dibantu Warga setempat, yakni Hayati, Mukhsin dan ada 10 warga lainnya.
“Alhamdulillah, selama dua bulan relawan HILMI FPI yang berada di Posko Induk Supiturang Pronojiwo Lumajang, masih bertahan di lokasi dengan melakukan kegiatan kemanusiaan,” kata Relawan HILMI.
Relawan HILMI memberikan meja lipat untuk sekolah SDN 01 Desa Supiturang, melakukan pembenahan dapur untuk guru tempat mengajar di sekolah tersebut.
Gunung Semeru mulai erupsi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, diawali dengan mengeluarkan lahar dingin pada pukul 13.30 WIB, menurut Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Andiani. Musibah ini juga menelan puluhan korban jiwa.
Habib Rizieq Shihab kemudian menginstruksikan, agar seluruh jajaran Front Persaudaraan Islam (FPI) turun membantu para korban bencana alam termasuk di lokasi erupsi Gunung Semeru dan ditindaklanjuti oleh DPP FPI dengan mengerahkan para Relawan FPI ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.
Dengan sigap Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Sayap Juangnya (PRI dan HILMI), Relawan PA 212 serta elemen lain seperti Relawan Alhasby, Dalwa, Dahar Gratis dan lainnya hadir membantu para korban erupsi Gunung Semeru.
Mereka membagikan bantuan logistik, membersihkan rumah-rumah warga termasuk Masjid dan Musholah yang tertimbun Abu Vulkanik Semeru, mengevakuasi korban, membantu perjalanan warga dan lain-lain.
Saat ini sudah dua bulan sejak hari pertama bencana erupsi, para Relawan FPI Posko Induk Supiturang dan Relawan Al-Hasby masih setia berada di lokasi untuk memberikan berbagai bantuan untuk warga terdampak erupsi. (R/R4/R1)
Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.