Repower Asia Indonesia Salurkan Bantuan APD untuk Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, MINA – Repower Asia Indonesia Tbk menyalurkan bantuan Alat Pengaman Diri () berserta kelengkapan lainnya kepada Jakarta. Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C).

Serah terima bantuan tersebut dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/5), dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Repower Asia Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan pengembang real estate di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dan telah sukses membangun banyak hunian (landed house) yang nyaman dan asri untuk masyarakat urban perkotaan.

Komisaris Utama Repower Asia Indonesia Tbk, Ichsan Thalib mengatakan, bantuan dengan jumlah total senilai Rp.1 miliar itu akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama, disalurkan sebanyak 200 paket kelengkapan APD.  Nanti minimal sampai 1.000 paket. Bantuan tersebut disiapkan dalam waktu 1-2 bulan terakhir,” kata Ichsan kepada MINA usai serah terima bantuan itu.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut sangat diperlukan mengingat pandemi yang masih berlangsung dan tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya. Terlebih lagi, kebutuhan APD yang berkualitas cukup sulit didapatkan.

“Bantuan APD ini adalah sesuatu yang sangat diperlukan. Tiap hari memerlukan ribuan APD dari DKI dan itu terus meningkat. Uniknya, alat-alat ini bisa dicuci dua hingga tiga kali,” kata Ichsan.

Ia menegaskan, bantuan tersebut adalah bentuk balas budi untuk rakyat Jakarta yang disebut dengan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Bantuan ini adalah kewajiban para pengusaha untuk peduli terhadap kondisi yang ada.

“Kami menyalurkan bantuan ini melalui MER-C yang sudah berpengalaman menjadi partner kita untuk memberikan sebuah kualitas membuat APD yang baik, dan juga mengetahui di mana APD itu nantinya dibutuhkan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut dikumpulkan dari sejumlah karyawan Repower Asia Indonesia Tbk, dan mitra-mitra dekat, termasuk juga para penghuni yang membeli rumah kepada kita dan peduli terhadap situasi seperti ini. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.