Resmikan Lokbin, Sandiaga: Geliatkan Ekonomi Menjelang Ramadan

Lokbin Pasar Minggu. (Syauqi/MINA)

Pasar Minggu, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, , meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) Blok A dan Blok B Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Peresmian dilakukan dengan cara melakukan pengguntingan pita bersama Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan DKI Jakarta Irwandi, Dandim Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, serta Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono.

Sandiaga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, yang telah berperan penting atas diresmikannya Lokbin Pasar Minggu.

“Saya ucapkan apresiasi ke Pak Irwandi, Pak Dandim, Pak Kapolres dan juga Pak Wali Kota. kita membuka lahan usaha, untuk menciptakan geliat ekonomi dan lapangan kerja, khususnya memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sandiaga menekankan, para pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan atau trotoar di sekitar pasar dan stasiun memindahkan dagangan mereka ke dalam lokbin agar lingkungan Pasar Minggu tertib.

“Lahan usahanya sudah ada, tidak boleh lagi ada yang berjualan di jalanan. Semua akan dipindahkan ke lokasi yang sudah dibangun,” kata Sandiaga.

“Jadi saya perintahkan kepada Dirut PD Pasar Jaya untuk segera diisi, dan kita harapkan daerah ini akan jauh lebih tertib ke depan,” tambahnya.

Sandiaga berharap, lokbin ini dapat menjadi tempat bagi masyarakat, untuk dapat menghidupkan ekonomi bagi warga di Jakarta. “Sehingga kehidupan masyarakat makin baik ekonomi rumah tangganya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga membuka Festival Buah dan Sayur Pasar Minggu yang digelar selama dua hari yaitu 21-22 April 2018.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini bisa mengembalikan kejayaan Pasar Minggu sebagai sentra buah dan sayur di DKI Jakarta. (L/R11/B05)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.