Reuni Akbar 212, Pemberangkatan 25 Kereta dari Gambir Dialihkan ke Jatinegara

Jakarta, MINA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Reuni Akbar untuk kedua kalinya di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (2/12).

Kegiatan tersebut diperkirakan menghadirkan jutaan massa yang akan berkumpul di seputaran kawasan Monas. Tentunya hal itu juga akan berdampak pada kondisi lalu lintas di kawasan tersebut, terutama untuk mengakses Stasiun Gambir.

PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pada pemberangkatan 25 KA dari Stasiun Gambir untuk mengantisipasi para penumpang yang kesulitan berangkat dari Stasiun Gambir.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menjelaskan, rekayasa pola operasi tersebut yakni dengan memberhentikan luar biasa (BLB) pemberangkatan ke 25 KA tersebut di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 20 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 05.05 WIB sampai dengan KA 7060 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.00 WIB.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, jadi kita memberikan alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara. Dan PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” kata Edy dalam keterangan tertulis kepad MINA, Sabtu (1/12).

Dia mengatakan, rekayasa pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik bila tanpa kerja sama dengan calon penumpang. PT KAI pun menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

“Selain itu, diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,” ujarnya.

Berikut daftar 25 KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.