JK di Thailand : Disepakati Tindak Lanjut Kerjasama Kedua Negara

Foto: Kemlu

Bangkok, 25 Jumadil Akhir 1438/24 Maret 2017 (MINA) – Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dan Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan-o-cha bahas kerja sama bilateral dan Thailand dalam pertemuan di Government Hall, Bangkok, Thailand (23/3).

Kedua pimpinan sepakat untuk terus memperkuat dan meningkatkan kerja sama bilateral. Demikian keterangan pers Kemlu RI, yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara akrab dan berjalan sekitar satu jam tersebut, dibahas banyak bidang kerja sama kedua negara. Beberapa yang dibahas di antaranya bidang perekonomian dan pariwisata.

Dalam bidang perekonomian, kedua negara akan berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui identifikasi dan penyesuaian peraturan. Sedangkan dalam bidang pariwisata diharapkan Indonesia dan Thailand bisa bekerja sama meningkatkan kunjungan wisata melalui joint destination.

Pertemuan Wapres RI dan PM Thailand sekaligus merupakan kegiatan terakhir bagi Wapres RI dalam kunjungannya di Thailand yang berlangsung sejak tanggal 21 Maret 2017.

Selama di Thailand Wapres RI menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Teknologi Raja Mangala Isan yang diserahkan langsung oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn tanggal 22 Maret 2017.

Wapres RI juga berkesempatan bertemu dengan dengan sekitar 500 WNI yang mewakili berbagai kalangan di GOR KBRI Bangkok pada Rabu malam (22/3). Dalam acara ramah tamah tersebut, Wapres RI menyampaikan paparannya serta berdialog dengan masyarakat Indonesia dan diaspora.

Wakil Presiden RI menyampaikan pengamatannya tentang Thailand dan peluang pengembangan kerja sama antar masyarakat dua negara. Menurutnya, ada persamaan sekaligus perbedaan antara kedua negara. Masyarakat Indonesia, terutama yang bekerja maupun belajar di Thailand dapat mempelajari hal-hal yang positif dari Thailand dan mengembangkannya di tanah air.(T/R04/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.