Ribuan Massa Palestina Siap Demo Peresmian Kedubes AS di Yerusalem

 

Al-Quds (), MINA – Ribuan massa warga Palestina sedang menyiapkan aksi demo besar-besaran saat peresmian Kedutaan Besar AS di Yerusalem, Senin (14/5/2018) besok.

Seluruh fraksi Nasional Palestina telah menyerukan partisipasi berskala besar dalam aksi unjuk rasa tersebut. Palinfo melaporkan.

Dalam pernyataan bersama, faksi-faksi telah menyiapkan bus-bus yang akan membawa para pengunjuk rasa dari Bab al-Sahira menuju sejak pukul 02.30 Senin dini hari.

Fraksi nasional juga mengumumkan pemogokan massal pada hari Senin dan menyerukan untuk mengintensifkan di seluruh Yerusalem yang diduduki Israel.

Ketegangan telah menjalar di seluruh wilayah Palestina yang diduduki sejak AS mengumumkan keputusannya untuk memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem, tidak jauh dari Masjid Al-Aqsha.

Kedutaan Besar AS akan menempati bangunan yang selama ini menjadi Konsulat AS. Presiden Trump belum memberi persetujuan pada pembangunan gedung baru Kedutaan Besar karea besarnya anggaran yang diajukan padanya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0