Ribuan Masyarakat Musi Banyuasin Sambut Meriah Konser Peduli Palestina

Sekayu, MINA – Ribuan Warga masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, menyambut meriah konser Amal Muba Peduli Palestina yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (16/9).

Bagi masyarakat Kabupaten Muba, Palestina adalah saudaranya walaupun tidak sedarah, tapi mereka adalah saudara seluruh umat muslim di dunia yang patut untuk didukung dan di perjuangan kebebasannya sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang disampaikan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex, kegiatan untuk Palestina ini diharapkan mampu mewujudkan idealisme luhur kemanusiaan dalam rangka mewujudkan cita-cita dunia dan amanah konstitusi bangsa Indonesia.

“Yang utama, penjajahan di atas dunia ini harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan,” ucapnya.

Sebagian masyarakat yang hadir pada Konser Amal Muba Peduli Palestina menangis menyaksikan sekelumit kisah perjuangan masyarakat Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan tanah airnya dan agama Islam. Seperti yang disampaikan masyarakat  Muba, mereka siap membantu baik material maupun spiritual untuk kebaikan saudaranya di Palestina.

Sebagai bentuk kepedulian, seorang warga Muba membeli barang lelang berupa peta sebesar Rp10 juta atas nama Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi. Kemudian disusul Kabag Hukum Pemkab Muba Yudi Herzandi SH MH yang membeli Kaligrafi sebesar Rp 5 juta, termasuk Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada, Kades Tanjung Kerang, Dharma Wanita, Ketua KONI Muba dan Plt Kadisdagperin.

Tidak hanya itu, dalam konser ini ada juga warga yang memberikan sebuah cicin emas 24 karat dengan berat 3,5 grm,  dan uang sebesar Rp 84 juta, Rp100 juta, hingga Rp 150 juta.

Antusias masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini sangat diapresiasi oleh Syekh Nasif Nasir ulama Palestina yang hadir langsung pada acara Konser Muba Peduli Palestina. (R/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)