Ribuan Masyarakat Ramaikan Prosesi Kirab Obor Asian Games di Lampung

Bandar , MINA – Ribuan warga turut meramaikan prosesi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada Rabu (8/8).

Rangkaian ini sekaligus menjadi destinasi terakhir dari perjalanan Kirab Obor Asian Games 2018 di Pulau Sumatera.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, didampingi oleh Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, Walikota Bandar Lampung, Herman HN, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol dan Forkompinda Lampung, bersama warga Bandar Lampung dalam menyambut api obor di sepanjang jalan flyover MBK sejak pagi hari.

“Semangat Asian Games 2018 telah sampai di Bandar Lampung, terasa sekali dari antusiasnya pagi hari ini. Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik mungkin dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Bandar Lampung untuk energinya yang luar biasa,” kata Sri Mulyani.

Perjalanannya pun dilanjutkan melintasi jalan Tengku Umar menuju ke Lapangan Saburai, melintasi Jalan Raden Intan dan Jalan Tulang Bawang. Api obor kemudian dibawa melintasi Jalan Jendral Sudirman menuju ke Lapangan Pahoman, lalu dibawa menuju ke titik terakhir yakni di Tugu Adipura yang menjadi ikon Bandar Lampung.

Uniknya, acara Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandar Lampung kali ini juga turut diramaikan oleh kehadiran dua gajah dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Beberapa tokoh masyarakat lainnya juga turut hadir di lokasi, antara lain Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan pembawa acara kondang, Indra Bekti.

Melalui kegiatan Torch Relay Asian Games 2018, Rini Soemarno mengapresiasi perusahaan-perusahaan BUMN yang sudah terlibat dalam meyukseskan Asian Games 2018 baik dalam kegiatan promosi maupun sponsorship.

“Terima kasih kepada semua perusahaan BUMN yang sudah terlibat. Semoga kita selalu bersinergi dan memberikan yang terbaik bagi Tanah Air,” tegas Rini. (R/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)