Ribuan Orang di London Dukung Peringatan Great Return March

London, MINA – Ribuan orang berkumpul di Ibu kota Inggris, London pada ‘Hari Tanah’ (Land Day) Palestina pada Sabtu (30/3) sebagai bentuk dukungan satu tahun .

Kegiatan itu diinisiasi oleh Forum Palestina di Inggris (PFB), Kampanye Solidaritas Palestina (PSC), Koalisi Hentikan Perang, Sahabat Al-Aqsa (FOA) dan Asosiasi Muslim Inggris (MAB), demikian Palinfo melaporkan yang dikutip MINA.

Adnan Hmidan, juru bicara media untuk PFB menyatakan, demonstrasi ini bentuk solidaritas terhadap Gaza setelah serangan terakhir dan datang pada saat yang sama dengan aksi protes damai yang diselenggarakan 30 Maret di perbatasan Gaza yang mengakibatkan tiga syahid dan ratusan luka-luka.

Pembicara di demonstrasi juga berbicara menentang upaya untuk melontarkan kritik terhadap Israel sebagai anti-Semit.

Zeid Truscott dari Persatuan Mahasiswa Nasional Inggris berbicara tentang bagaimana para aktivis mahasiswa menghadapi upaya untuk menekan kampanye.

Pembicara lain, Ben Jamal seorang Aktivis menyerukan untuk memastikan gerakan Solidaritas Palestina terus memobilisasi orang-orang termasuk untuk demonstrasi PSC nasional pada 11 Mei.

“Kami membutuhkan Anda di sini dalam jumlah besar — ​​puluhan ribu dari kami pada 11 Mei,” ujar Ben.

Aksi Great Return March yang diadakan Sejak 30 Maret tahun lalu di Jalur Gaza telah gugur sebagai syuhada 280 warga dan 31 ribu lainnya terluka. (T/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)