Ribuan Personil Gabungan TNI-Polri Amankan KTT Luar Biasa OKI

Ilustrasi TNI - Polri. (foto:smeaker)
Ilustrasi TNI – Polri. (foto:smeaker)

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1437/3 Maret, 2016 – Sebanyak 4.200 polisi dikerahkan untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB ) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6-7 Maret 2016.

“Keseluruhan personel yang disiapkan 4.200 orang lebih,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Suharsono, di Jakarta, Kamis, (3/3), demikian laporan Antara yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kombes Suharsono menjelaskan, ribuan personil yang mengamankan KTT LB OKI Ke-5 tersebut terdiri dari gabungan antara satuan tugas pusat dan dibantu satgas Polda dan Polres.

“Terdiri atas satgas pusat, satgas Polda dan satgas polres,” ujarnya.

Personil juga dikerahkan untuk mengamankan 17 hotel yang digunakan sebagai tempat menginap para delegasi dari sekitar 49 negara yang tersebar di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Sementara itu, aparat Polda Metro Jaya melakukan pengamanan melekat terhadap tamu VIP setingkat menteri luar negeri, sedangkan petugas kepolisian mengamankan kepala negara dan kepala pemerintahan pada ring dua, selanjutnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di ring satu. (T/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.