Ribuan Warga Palestina Peringati Hari Tanah ke-47

Ribuan warga Palestina berkumpul pada peringatan Hari Tanah ke-47. (Foto; Palinfo)

Sakhnin, MINA – Ribuan warga Palestina pada hari Kamis (30/3) melakukan unjuk rasa besar-besaran untuk memperingati Hari di kota Sakhnin, utara 1948 Pendudukan Palestina.

Para demonstran bergerak dari jalan Al-Shuhada ke kuburan Al-Shuhada, dengan mengibarkan . Palinfo melaporkan.

Dalam pidatonya Ketua High Follow-up Committee in 1948 Occupied Palestine, Muhammad Baraka, mengatakan “tanah Palestina adalah inti dari perjuangan kita melawan Israel.”

Sementara itu, Kepala Aliansi Demokrasi Nasional, Sami Abu Shehada, menegaskan bahwa rakyat dan tanah Palestina berulang kali menjadi sasaran kebijakan rasis Israel.

Selain itu, Wali Kota Sakhnin, Safwat Abu Raya, mengatakan telah memperingati Hari Tanah selama beberapa dekade untuk menghormati pengorbanan para yang terbunuh pada tahun 1976, menekankan bahwa Palestina akan mengikuti jejak para syuhada.

Hari Tanah memperingati peristiwa 30 Maret 1976, ketika enam orang Palestina ditembak mati oleh polisi Israel karena memprotes keputusan untuk “ Galilea” dengan mengambil alih 21.000 dunam tanah Palestina untuk membangun lebih banyak permukiman Israel di wilayah Galilea.(T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.