Ribuan Warga Palestina Sholat Subuh di Al-Aqsa di tengah Pembatasan Ketat Israel

Al-Quds, MINA – Ribuan warga Palestina melakukan sholat subuh di , Palestina yang diduduki Israel pada Jumat (7/2), meskipun pembatasan ketat diberlakukan oleh polisi Israel.

Para jamaah berbaris dengan damai di dalam kompleks setelah sholat dan meneriakkan slogan-slogan yang bersumpah untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dengan segala cara, Palinfo melaporkan.

Pasukan polisi Israel menyerang sejumlah jamaah yang sedang beribadah dan menahan yang lainnya, termasuk seorang wanita.

Sebelum sholat subuh, pasukan polisi Israel memperketat beberapa pos pemeriksaan di Kota Tua Yerusalem dan mencoba menghalangi pergerakan bus yang membawa warga Palestina dari wilayah pendudukan 1948 ke Masjid Al-Aqsa.

Di sisi lain, Pasukan Israel juga menyerbu kamp pengungsi Shu’fat di Yerusalem dan bentrok dengan warga Palestina, dilaporkan tidak ada yang cedera dalam insiden tersebut.

Sejak Rabu (5/2) dilaporkan, empat warga Palestina meninggal dalam konfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem. (T/Mee/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.