Riyadh Akan Jadi Tuan Rumah Forum Inisiatif Hijau Saudi dan Timur Tengah

Acara perdana Inisiatif Hijau Saudi dan Inisiatif Hijau Timur Tengah akan diadakan di Riyadh pada 23-25 Oktober. (Foto: Proyek penghijauan/Riyadh Green)

, MINA – Kerajaan akan menjadi tuan rumah acara perdana Inisiatif Hijau Saudi dan KTT Inisiatif Hijau di Riyadh pada 23-25 Oktober 2021 mendatang.

Acara itu bertujuan mendorong peran utama Kerajaan melestarikan planet dan mendukung upaya komunitas internasional dalam memerangi tantangan lingkungan (climate change), demikian SPA melaporkan, Jumat (3/9).

Forum Inisiatif Hijau Saudi dan KTT Inisiatif Hijau Timur Tengah akan mempertemukan kepala negara, pejabat publik, pemimpin bisnis, perintis akademis, pakar lingkungan, dan masyarakat sipil.

Berfokus pada kemajuan menuju pencapaian target global, acara ini diharapkan akan membantu mengkatalisasi aksi iklim dengan cara yang terkoordinasi secara regional dan internasional.

Inisiatif Hijau Saudi (SGI) dan Inisiatif Hijau Timur Tengah (MGI) bertujuan untuk secara kolektif menanam 50 miliar pohon serta mendorong kawasan itu mencapai lebih dari 10% target pengurangan emisi karbon global.

Tuan rumah Kerajaan dari dua kesempatan penting ini mencerminkan ambisinya memajukan upaya global dalam memerangi perubahan iklim dan memperkuat peran regional dan globalnya mengatasi tantangan lingkungan yang paling mendesak.

Inisiatif ini akan memajukan rencana Kerajaan untuk memastikan masa depan yang cerah bagi planet dan menjaga kesehatan serta keselamatan umat manusia di seluruh dunia. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)