RS Palestina Kehabisan Tempat Tidur Bagi Pasien Covid-19

Foto: BBC

, MINA – Rumah Sakit (RS) Pemerintah di Ramallah mengalami kekurangan tempat tidur dan unit perawatan intensif bagi pasien Covid-19.

Puluhan pasien virus Corona terpaksa menerima perawatan di koridor rumah sakit tersebut, demikian dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (13/3).

Hani Safi, yang menemani ibunya dirawat karena mengidap Covid-19, mengatakan tak ada tempat tidur yang tersedia untuk ibunya di unit perawatan intensif dan dia saat ini tinggal di koridor, hanya terhubung dengan alat bantu pernapasan.

“Ibuku menunggu kematian di depan kami, tidak ada tempat untuk perawatannya dan kami gagal membawanya ke rumah sakit lain,” kata Safi kepada Anadolu Agency.

Sementara itu, direktur rumah sakit tersebut Ahmad al-Beitawi mengatakan situasinya semakin sulit dan tidak dapat menerima pasien tambahan.

“Jumlah pasien melebihi kapasitas rumah sakit, khususnya kapasitas generator oksigen,” kata al-Beitawi.

Dia menambahkan ada rencana dalam dua pekan ke depan untuk mendirikan rumah sakit lapangan karena rumah sakit tersebut hanya berkapasitas merawat 100 pasien.

Pemerintah Palestina memberlakukan pembatasan baru sejak 27 Februari, termasuk penutupan sekolah dan universitas, dan pembatasan pergerakan antar kota.

Jumlah kasus infeksi virus corona di Palestina telah mencapai 230.356, termasuk 2.445 kematian dan 205.708 yang telah pulih. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.