Rumah Shodaqoh Sumbar Berbagi Sembako Dari Rumah Ke Rumah

M. Habibi Adi Cipto selaku Direktur Eksekutif RST dan Relawan RST saat memberikan Sembako kepada salah satu Masyarakat. (Foto: Humas RST)
M. Adi Cipto selaku Direktur Eksekutif dan Penasehat RST Ustadz Irham Amir, Lc saat memberikan kepada salah satu Masyarakat. (Foto: Humas RST)

, 29 Rabi’ul Akhir 1437/ 8 Februari 2016 (MINA) – Rumah Shodaqoh Tsamaniyyah (RST) melakukan program berbagi sembako dari rumah ke rumah.

M. Habibi Adi Cipto selaku Direktur Eksekutif RST mengatakan, pembagian sembako dari rumah ke rumah bertujuan agar sembako sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sedekah dari para donatur yang diberikan ini harus tepat sasaran, yaitu kepada orang-orang yang memang berhak untuk menerimanya, sebelumnya tim RST terlebih dahulu melakukan survei di lapangan,” ujar Habibi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (7/2).

Habibi melanjutkan, pada roadshow kali ini dihadiri langsung oleh Penasehat RST Ustadz Irham Amir, Lc.

Wildan Rasyid salah satu relawan RST  mengatakan rasa syukurnya atas program ini.

“Saat Roadshow Sedekah Sembako ke rumah-rumah warga (door to door), tim RST menuai kebahagiaan dan keharuan dari warga saat menerima sembako. Hal ini menjadi sesuatu yang tak ternilai harganya bagi kami,” kata Wildan.

Keberhasilan program RST ini dirasakan oleh Ibu Jufri, warga Desa Sako, Kelurahan Batu Gadang, Kec. Lubuk Kilangan.

“Kami sangat senang, haru, dan bangga kepada tim RST yang peduli terhadap masyarakat kecil seperti kami, walaupun RST berasal dari kalangan mahasiswa. Semoga ke depannya RST semakin solid dalam menebar kebaikan untuk sesama,” ujar Ibu Jufri.

Sejak berdirinya pada Juli 2015 hingga sekarang, Rumah Shodaqoh Tsamaniyyah (RST) terus gencar menebar kebaikan, sesuai dengan slogannya “Sedekahmu Untuk Senyum Sesama”.

Beberapa kegiatan telah dilakukan RST diantaranya “Tebar Sedekah Hewan Qurban”, bantuan pendidikan, pemberdayaan masyarakat, program Kakak Asuh, dan lain-lain.

Roadshow Sedekah Sembako ini mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat. Pada dasarnya program ini ditujukan pada masyarakat yang sangat membutuhkan, sesuai dengan kriteria orang-orang yang berhak menerima zakat/sedekah.

RSTDalam program ini, RST menyalurkan 60 paket sembako.

“Harapan kedepannya RST tetap menjadi wadah penyaluran sedekah dari para donatur untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dan mampu mengajak kita semua untuk peduli terhadap sesama dengan cara memberikan sedekah. Sesungguhnya orang yang bertaqwa adalah orang yang menginfakkan sebagian rejekinya di jalan Allah. (QS. Al-Baqarah : 3),”tutup Habibi. (L/P007/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.