Rumah Zakat Bina Usaha RuciQu dan Melody Stuff Jangkau Pasar Digital

Cilacap, MINA – Fasilitator desa berdaya berhasil membina anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Rumah Inspirasi Desa Berdaya Mujur, Kec.Kroya, Kab. Cilacap, Jawa Tengah untuk menjangkau bisnis di pasar digital.

Beberapa produk makanan dan pakaian sudah mendapat pasar di berbagai daerah di Indonesia hingga ke luar negeri.

Melalui pemasaran media sosial, produk makanan (Rujak Cireng KesukaanQu) kini dikirim hingga ke Kota Batu Malang, Panongan-Tangerang, dan Riau.

RuciQu adalah makanan yang terbuat dari bahan baku tepung aci yang dilengkapi dengan bumbu rujak yang segar.

Rumah Inspirasi Desa Berdaya Mujur juga memproduksi dan memasarkan busana muslim yang dinamai . Produk ini pun sudah mendapat orderan dari Singapura.

Asih Sholihah selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, setiap hari membimbing para anggota KUBE untuk bisa beriklan di media sosial, baik di Facebook, Instagram, WhatsApp, ataupun media lainnya.

“Kita semua adalah marketing. Kita semua harus ikut andil dan bersemangat dalam pemasaran produk-produk kita, entah dengan media apa pun caranya, mau offline maupun online,” kata Asih kepada rumahzakat.org, Kamis (19/7).

Alhamdulillah ‘ala kulli hal, pengiriman RuCiQu dan Melody Stuff sudah go International, tentu bukan hal yang mudah, tetapi bukan hal yang mustahil juga untuk terus diperjuangkan,” tambahnya.

Asih menilai, bisnis kedua produk tersebut sangat prospektif ke depannya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.