Rumah Zakat Distribusikan Kornet Superqurban bagi Pengungsi Somalia

Somalia, 10 Rajab 1438/ 7 April 1438 (MINA) – mendistribusikan kornet Superqurban untuk pengungsi Somalia di Camp Kaamil, Mogadishu, Somalia, pada Rabu (5/4) lalu.

Sebagai respon isu kemanusiaan, Rumah Zakat mengupayakan langkah guna membantu krisis pangan yang melanda sebagian wilayah Afrika, khususnya Somalia. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mendistribusikan kornet Superqurban.

“Senang sekali melihat mereka tersenyum lebar saat menerima kornet Superqurban. Mereka terus berterima kasih atas kepedulian rakyat Indonesia,” kata Program Management Division Head yang menjadi koordinator Tim Kemanusiaan Rumah Zakat untuk Somalia, Hermansyah, dalam keterangan pada MINA, Jumat (7/4).

Bencana kelaparan dan krisis air bersih di sebagian wilayah Afrika yang diakibatkan oleh kekeringan berkepanjangan telah membawa dampak yang cukup luas kawasan tersebut. Terkecuali Somalia, dimana sebagian warganya terpaksa harus meninggalkan desa dan mencari bantuan ke ibu kota Mogadishu.

Badan Urusan Logistik di wilayah Somalia yang sedianya bisa menyediakan lumbung pangan bagi warganya, nampak belum optimal. Kesulitan hidup warga Somalia semakin bertambah ketika banyak hewan ternak yang merupakan sumber mata pencaharian warga mati karena kekeringan. (T/R12/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.