Rumah Zakat Bantu Korban Banjir di Banyuwangi

Malang, MINA – mengirimkan bantuan untuk korban bandang yang terjadi pada Jumat (22/6) lalu di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten . Bencana alam itu mengakibatkan beberapa fasilitas umum seperti masjid dan jalan raya porak poranda.

Selain itu, banjir tersebut juga mengakibatkan 23 rumah warga mengalami rusak berat, ratusan rumah rusak sedang dan ratusan rumah rusak ringan. Saat ini pihak BPBD, kepolisian, dan warga sedang berusaha membersihkan jalan serta rumah yang terendam lumpur.

Dari keterangan pers yang diterima MINA, Selasa (26/6), Tim Rumah Zakat masih terus bergerak untuk membantu pasca banjir bersama BPBD, TNI, Polri, relawan serta masyarakat untuk membersihkan lumpur di jalan serta rumah warga.

Andri Murdianto Ketua Crisis Center Rumah Zakat mengatakan, untuk mempermudah membersihkan lumpur sisa banjir bandang, Rumah Zakat menyediakan 10 unit Arco (kereta dorong roda 1).

“Selain itu juga membuka Pos Hangat dan Pos Segar menyediakan minuman hangat seperti kopi, susu, teh dan minuman dingin untuk tim gabungan yang berpartisipasi membersihkan lumpur,” kata Andri.

Anang Koordinator Bantuan Logistik Posko Banjir Bandang yang menerima penyerahan Arco mengucapkan terima kasih dan langsung membagikan Arco tersebut kepada tim pembersih di lokasi.

“Alhamdulillah, terima Kasih Rumah Zakat atas bantuan 10 unit Arco, ini sangat membantu petugas kita yang ada di lapangan apalagi masih banyak lumpur yang terendam di gang sempit, dan alat berat pun sangat susah masuk untuk itulah diperlukan sebuah kereta dorong 1 roda (Arco) ini,” katanya. (R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.