Rusia Bantu RS Persahabatan Dengan Peralatan Medis Tangani Covid-19

Penyerahan alat media ke RS Persahabatan oleh Kedubes Rusia di Jakarta (foto: Facebook Kedubes Rusia di Jakarta)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar (Kedubes) untuk Indonesia dan Misi Rusia untuk ASEAN pada Jumat (20/3) menyerahkan peralatan medis kepada Rumah Sakit (RS) Persahabatan di Jakarta Timur untuk menangani wabah virus atau Covid-19.

Rumah Sakit itu dibangun pada tahun 1963 oleh Uni Soviet (Rusia dulu bagian dari negara uni tersebut) dan diberi nama Persahabatan oleh Presiden Soekarno.

Bantuan peralatan medis dari Rusia berupa tempat-tempat tidur untuk pasien, sistem-sistem transfusi darah dan jarum-jarum suntik sekali pakai untuk melengkapi ruangan baru yang sedang didirikan, demikian siaran pers Kedubes Rusia di Jakarta yang diterima MINA, Jumat.

Kedutaan Besar dan Misi Rusia untuk ASEAN secara tradisional bekerja sama dengan yang sudah menjadi lambang simbolis dari hubungan Rusia-Indonesia sejak 70 tahun yang lalu.

Seluruh staf diplomatik Rusia menyatakan sangat menghormati kepahlawanan para tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang dengan segala upaya menyelamatkan nyawa dan kehidupan orang.

“Kami bertepuk tangan dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta mengharapkan segala kesuksesan kepada mereka,” kata pernyataan Kedubes Rusia di Jakarta. (R/RE1/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.