Rusia: Serangan Israel Perburuk Situasi Kemanusiaan di Gaza

Moskow, MINA – mengatakan ke Jalur beberapa hari kemarin semakin memperburuk situasi kemanusiaan di Palestina.

“Kami menyatakan keprihatinan mendalam tentang perkembangan ini, yang dapat mengarah pada dimulainya kembali konfrontasi militer dan semakin memburuknya situasi kemanusiaan yang menyedihkan di Jalur Gaza,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

Zakharova menegaskan, serangan udara Israel di Jalur Gaza telah menyebabkan eskalasi ketegangan baru. Seperti dilaporkan Wafa, Senin (8/8).

“Eskalasi baru disebabkan oleh serangan militer Israel ke Jalur Gaza pada 5 Agustus,” kata Zakharova dalam sebuah pernyataan, “yang mendorong perlawanan Palestina menanggapinya dengan rentetan serangan roket ke wilayah Israel.”

Ia menegaskan kembali dukungan Rusia untuk upaya komprehensif dan jangka panjang. penyelesaian konflik Palestina-Israel berdasarkan prinsip solusi dua negara.

Sementara itu, Kedutaan Rusia di Kairo mengatakan Amerika Serikat dan Uni Eropa menerapkan kebijakan standar ganda dan mempertahankan posisi Israel.

“Hanya sesekali mengeluarkan pernyataan rutin tentang dukungan untuk Palestina dan solusi dua negara demi menjaga citra pasukan penjaga perdamaian di tingkat global,” lanjut pernyataan.

“Tidak ada yang benar-benar peduli dengan nasib orang-orang Palestina di dunia demokrasi yang berkembang, yang mengklaim sebagai pusat pertahanan nilai-nilai kemanusiaan dan penghormatan terhadap kemanusiaan,” imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.