RZ Sosialisasikan Program Pemberdayaan di Kampung Pemulung, Pancoran

Jakarta, 16 Rabi’ul Awwal 1438/ 14 Februari 2017 (MINA) – (RZ) sosialisasikan program Pemberdayaan Ekonomi, Lingkungan, dan mengadakan Pelatihan skill produktif untuk di Pancoran, Jakarta Selatan.

Program yang akan bergulir dalam waktu dekat yaitu, program bantuan wirausaha. Nantinya para warga pemulung akan diberikan bantuan modal usaha, pembinaan masyarakat, pelatihan berupa barang-barang bekas menjadi barang yang ternilai.

ini mendapatkan apresiasi dari para warga dan pengurus pusat kampung pemulung. Warga sendiri mengaku sangat senang adanya program tersebut, dan mudah-mudahan dalam satu tahun kedepan para warga bisa istiqomah dalam mengikuti program pemberdayaan di wilayah kampung pemulung.

Di dalam perkampungan pemulung yang beralokasi di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan ini berjumlah sekitar 300 kartu keluarga (KK) yang mayoritas adalah pemulung, di dalam keluarga mereka para suami biasanya mencari barang bekas dan para istri mencari tambahan yaitu berjualan berupa, jualan warung kelontong, gorengan, bakso, dan lain-lainnya. (T/R12/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MIINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.