Samarkand Jadi Tuan Rumah Forum Virtual tentang Hak Asasi Manusia

Tashkent, MINA – tentang Hak Asasi Manusia akan diadakan pada 12-13 Agustus 2020, demikian Pusat Nasional Hak Asasi Manusia Uzbekistan melaporkannya.

Sebagai bagian dari inisiatif UN75, Uzbekistan berencana untuk mengadakan acara berskala besar untuk membahas peran penting dan menentukan pemuda dalam pembangunan berkelanjutan, mencegah krisis dan memastikan kesetaraan gender, mewujudkan hak asasi manusia dan membangun budaya perdamaian

Pembahasan forum yang digelar secara virtual melalui via video conference ini merupakan inti dari Strategi Pemuda PBB “Pemuda 2030: Bekerja dengan dan untuk Kaum Muda,” demikian dilaporkan Asian Forum, Rabu (5/8).

Tujuan utama Samarkand Forum adalah untuk membahas peningkatan instrumen dan mekanisme internasional dan regional yang ada untuk perlindungan dan promosi hak-hak pemuda, serta peran pemuda dalam pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dan Program Dunia PBB tentang Pendidikan .

Forum ini juga akan membahas rancangan Konvensi Hak-Hak Pemuda, yang merupakan dokumen baru yang mencerminkan hak-hak khusus kaum muda yang diperlukan untuk pengakuan di dunia modern.

Forum ini diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 200 pakar lokal dan asing, perwakilan dari parlemen, lembaga peradilan, lembaga penegak hukum, badan koordinasi negara untuk pelaporan dan tindak lanjut, lembaga HAM nasional, organisasi pemuda, organisasi masyarakat sipil, perwakilan dari media, dan perwakilan dari organisasi internasional dan regional. (T/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.