SAMBUT RAMADHAN PELAJAR MUSLIMAH BERSIHKAN AL-AQSHA

merapikan masjid qpress
Pelajar Muslimah Palestinas bersihkan Masjid Al-Aqsha (QPress)

Al-Quds, 18 Sya’ban 1435/15 Juni 2015 (MINA) – Menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan, sekelompok meluncurkan program amal shalih membersihkan dan merapikan perangkat ibadah di dalam Masjid Al-Aqsha Palestina.

Agenda itu dilaksanakan sejak Kamis sore (4/6) sepulang dari madrasah. Terlihat mereka membersihkan sudut-sudut masjid, rak dan jendela, serta merapikan Al-Quran.

Ketua inisiatif amal shalih itu, Sumayah Hamdan (17 tahun) mengungkapkan, idenya berawal dari perjalanan pelajar-pelajar Muslimah itu saat ke madrasah di kawasan Masjid Al-Aqsha Al-Masjid.

“Saat melewati depan masjid, saya dan teman-teman melihat ada yang perlu diperhatikan dari kondisi masjid,” ujarnya, laporan media setempat QPress yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kemudian para pelajar Muslimah memutuskan membentuk kelompok relawan khusus untuk membersihkan Masjid Al-Aqsha tersebut.

Sumayah juga meminta pelajar lainnya bergabung dalam kegiatan tersebut, ujarnya, seperti diunggah pada laman facebooknya.

“Ini bukan hanya bersih-bersih, kami ingin makin banyak pelajar yang bergabung, akan memunculkan ide lainnya, seperti kita akan adakan diskusi panel dan kampanye seputar Al-Aqsha,” paparnya.

Seperti diketahui, Masjid Al-Aqsha hingga kini masih dalam blokade penjajah Israel. Mereka hanya mengizinkan pria dewasa diatas 50 tahun yang boleh melaksanakan shalat di dalam masjid wakaf kaum muslimin tersebut. (T/P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0