Sandi Harap Investor Saudi Lahirkan 200 Ribu Lapangan Kerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, . (Foto: Dwiki/MINA)

 

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap para investor di Jakarta dapat melahirkan 200 ribu lapangan kerja untuk masyarakat , khususnya di Jakarta.

“Harapan saya ini juga membawa lapangan kerja, target total 1.000 triliun selama 5 tahun. Tahun ini (2018) 100 triliun, kita ingin lapangan kerja lahir sebanyak 200 ribu,” katanya.

Acara ini diadakan oleh para investor Arab Saudi dengan tema “SAIF-2018, The First Saudi Arabia Investor Forum” di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Senin (15/01), untuk mempertemukan para pengusaha Arab Saudi dan pengusaha Indonesia.

Dalam acara ini dihadiri oleh 200 peserta dari para investor Arab Saudi dengan para pengusaha dan regulator di Indonesia guna menyajikan peluang investasi di bidang real estate (perumahan) di Indonesia kepada para pengusaha Arab Saudi.

Menurutnya, investasi yang diadakan ini dapat meningkatkan pemasukan perekonomian di Indonesia, khususnya Jakarta, terutama di bidang perumahan yang tentunya banyak diperlukan di Jakarta, kemudian di bidang pariwisata, yang akan dibangun di Kepulauan Seribu.

“Ada salah satu investor yang bekerja sama ingin membangun resor berbasis maritim di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, DKI juga membuka peluang bagi investor-investor asing untuk bekerja sama dengan Jakarta secara langsung, tanpa pengadaan Nota Kesepahaman (MoU).

“Investor asing bisa langsung jemput bola disini, tidak perlu lagi pakai MoU-MoU langsung saja, kalau ada keinginan investasi kita berikan informasinya di Jakarta Investment Center, kita buka sebentar lagi,” jelasnya.

Adapaun acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Arab Saudi Osama Mohammad Abdullah Al Shuaibi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan beberapa pejabat serta pemangku kepentingan laiinya. (L/DW/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.