Santri Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Juara Umum Lomba Hafalan Quran Kota Tasikmalaya

Penyerahan piala juara umum bergilir lomba Hafalan Al-Quran tingkat Kota Tasikmalaya 2022 kepada Santriwati Pondok Pesantren Shuffah Al-Jama'ah Rajapolah, Nona Nur Syahidah. Selasa (5/7/2022).(Foto: Angga/MINA)

, MINA – Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf didampingi Kepala Polres Kota Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, menyerahkan piala juara umum bergilir lomba Hafalan Al-Quran Tingkat Kota Tasikmalaya 2022 secara simbolis kepada Santriwati Pondok Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Rajapolah, Nona Nur Syahidah, pada Selasa (5/7).

Kontributor MINA Jawa Barat melaporkan, perlombaan Hafalan Al-Quran tersebut digelar Polres Kota Tasikmalaya dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76, di Masjid Babussalam Asrama Polisi Bojong, Kota Tasikmalaya, pada Rabu, 22 Juni lalu.

Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 dengan slogan “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

“Mari jadikan momen Hari Bhayangkara ke-76 ini, sebagai sarana guna menyampaikan dan menyamakan persepsi serta langkah dalam upaya pemulihan ekonomi, munculnya berbagai isu baik bersifat syara atau pun lain yang dapat mempengaruhi situasi dan kondisi juga mampu kita hadapi bersama,” kata Walikota Muhammad Yusuf.

Sementara Kepala Polres Kota Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan menyampaikan, kegiatan ini sudah terlaksanakan beberapa kegiatan baik bersifat sosial, olahraga, dan spiritual yaitu Hafalan (Tahfidzul) Quran.

“Kami juga dalam kegiatan HUT Bhayangkara ini, menginginkan Tasikmalaya dengan identitasnya yaitu kota santri, bisa lebih banyak lagi mencetak para penghafal Al-Quran,” pungkas Aszhari dalam sambutannya.

Perlombaan Hafalan Quran yang diikuti sebanyak 76 peserta perwakilan kota dan kabupaten Tasikmalaya ini, diraih Nona Nur Syahidah sebagai Juara 1 sekaligus Juara Umum.

Sekjen MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminuddin Bustomi pun ikut serta menjadi juri beserta Qori lainnya pada perlombaan Tahfidz tersebut

Nona Nursyahidah pun sempat tidak menyangka bisa meraih juara pada lomba Hafalan Al-Quran itersebut, karena sebelumnya mengalami sakit dan tidak sempat menghafalkan Al-Quran kembali terlebih dahulu.

“Karena sering ikut lomba, jadi kalo ikut lomba lagi jarang ngapalin dulu, apalagi juz belakang, juz 26-30,” ungkap Nona kepada MINA.

Kepala Polsek Kecamatan Rajapolah AKP Iwan Sujarwo merasa sangat bangga ketika perwakilan dari Kecamatan Rajapolah bisa meraih juara satu sekaligus juara umum pada perlombaan Tahfidz itu.

“Saya selaku Kapolsek Rajapolah merasa bangga. Karena perwakilan dari Kecamatan Rajapolah mendapat juara satu sekaligus juara umum, harapan kami kedepannya, Nona Nur Syahidah bisa terus meningkatkan prestasinya dan saya doakan juga sehingga bisa mengikuti pelombaan di tingkat provinsi dan nasional,” ucap AKP Iwan Suwarjo.

AKP Iwan Suwarjo juga berharap dengan prestasi yang diraih Nona ini, bisa menjadi motivasi bagi yang santri lainnya.

Turut hadir mendampingi Walikota dan Kapolres Tasikmalaya Kota  yakni Komandan Brigif Raider 13 Galuh Kolonel Inf. Herry Purwanto, S.Sos., Forkopimda Kota Kota Tasikmalaya, Pengurus Bhayangkari, PP Polri, dan tokoh undangan lainnya.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.