Saudi Bagikan Ribuan Al-Quran ke Pengunjung di IIBF 2019

Saudi Bagikan Ribuan Al-Quran ke Pengunjung di IIBF 2019 (foto: Arabnews)

Jakarta, MINA – Stan atau Paviliun membagikan ribuan salinan ke pengunjung di Pameran Buku Internasional, Indonesian Internasional Book Fair () di Jakarta yang berlangsung pada 4 September hingga 8 September 2019.

Lebih dari 10.000 salinan Al-Quran dicetak dalam bahasa Indonesia oleh Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Al-Quran Suci.

Raja Fahd berupaya untuk mengajarkan, mencetak, dan mendistribusikan Al-Quran kepada umat Islam di berbagai forum budaya di seluruh dunia. Sebanyak 319.477.346 buku dan publikasi lainnya telah didistribusikan sejak kompleks tersebut didirikan pada tahun 1984.

Prestasi luar biasa Kerajaan Saudi dalam melayani para Jamaah Haji menjadi topik dari beberapa karya lain yang dipajang di paviliunnya.

Selain itu, publikasi ilmiah lainnya dalam berbagai ilmu Islam yang bertujuan untuk mengenalkan pengunjung ke misi mulia Kerajaan dalam menyebarkan pesan sebenarnya dari Islam yang menyerukan moderasi, toleransi, dan penolakan terhadap ekstremisme.

Partisipasi Kementerian Urusan Islam, Panggilan, dan Bimbingan Arab Saudi dalam pameran buku bertujuan untuk berbagi pengalaman dengan berbagai penerbit dan pusat ilmiah yang berpartisipasi, dan untuk mendukung segala sesuatu yang melayani pekerjaan secara umum dan advokasi pada khususnya.

IIBF sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Ikapi sejak 1980. Kali ini pameran digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Sekitar 20 negara berpartisipasi dalam pameran ini dan membuka stan. Sebanyak 100 ribu pengunjung di targetkan dalam IIBF tahun ini. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.