Saudi Luncurkan Rute Makkah untuk Kemudahan bagi Jamaah Lima Negara

Riyadh, MINA – Kementerian Dalam Negeri Arab meluncurkan inisiatif untuk lima negara, yaitu Pakistan, Malaysia, Maroko, Bangladesh dan Indonesia, tahun keempat sejak 2019.

Kementerian mengatakan inisiatif Rute Makkah bertujuan menerima para peziarah dan menyelesaikan prosedur mereka dari negara mereka dengan mudah. Saudi Gazette melaporkan, Sabtu (4/6).

Rute Makkah dimulai dari penerbitan visa secara elektronik, prosedur paspor di bandara negara keberangkatan setelah memverifikasi persyaratan kesehatan dan pengkodean barang bawaan jamaah untuk dikirim ke tempat tinggal mereka di Saudi.

Setibanya di Saudi, jamaah langsung menuju bus untuk membawa mereka ke tempat tinggal mereka di Mekah dan Madinah, dengan jalur yang telah ditentukan. Sementara otoritas layanan mengantarkan barang bawaan mereka ke tempat tinggal mereka.

Kementerian mengimplementasikan inisiatif bekerja sama dengan kementerian Luar Negeri, Kesehatan, dan Umrah, Otoritas Umum Penerbangan Sipil, Otoritas Zakat, Pajak dan Bea Cukai, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan SDAIA, dan Program Dhuyuf Al Rahman salah satu program eksekutif Saudi Vision 2030, Direktorat Jenderal Paspor, dan Perusahaan Elm. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)