SDM Handal Berikan Kontribusi Signifikan Terhadap Kemajuan Bangsa

(Foto: Kemenristekdikti)

Jakarta, MINA – Pendiri Mochtar Riady mengatakan, sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum.

Hal tersebut dikatakan Mochtar dalam sambutannya pada acara penyerahan “Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group tahun 2017” senilai 1,5 miliar rupiah kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jakarta, Senin (11/12).

“Bantuan dana  merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan,” kata Mochtar.

Apalagi dewasa ini, tambahnya, semakin kompleks tantangan yang dihadapi bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya melalui upaya pembangunan yang memerlukan anak muda penuh komitmen dan berkompetensi.

Sementara menurut Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga, program BMB Lippo Group yang telah dimulai sejak tahun 2011 ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi, khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis.

“Kriteria mahasiswa penerima BMB dan jumlah bantuannya diserahkan kepada diskresi Pimpinan  PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya,” ujar Theo.

Dengan penyerahan BMB hari ini, lanjut Theo, maka sebanyak 70 PTN di seluruh Indonesia yang sudah menerima bantuan untuk tujuan memperkuat motivasi dan meningkatkan prestasi mahasiswa sebagai bagian dari upaya besar membangun  pendidikan nasional. (L/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.