SDQ Amirul Mukminin Serang Khataman Kitab Sullami

, MINA – SD Al-Quran (SDQ) Amirul Mukminin Margasari, Puloampel, Serang, Banten merayakan milad pertama, menggelar khataman Diyanah Al-Islamiyah.

Kitab ini berisi pokok ajaran Islam, mulai bidang aqidah, bidang ibadah, dan sejarah singkat Nabi Muhammad beserta Khulafaur Rasyidin, ujar Dr. Fadlullah, founder sekolah tersebut, kepada MINA, Jumat (29/4).

“Uniknya kitab ini disajikan dalam bentuk dialog, soal-jawab,” lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung Rabu (27/4) merupakan rangkaian dari kegiatan Pesantren Ramadhan satu pekan.

Kepala Sekolah Leni Sri Astuty mengatakan, khataman kitab diikuti oleh santri kelas 1.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini juga dirangkai dengan perhimpunan zakat dan buka puasa bersama,” ujarnya.

Kegiatan khataman disaksikan oleh dewan guru dan orang tua/wali santri.

Ketua Jamiyatul Walidain, Masamah dalam sambutannya mendukung kegiatan khataman kitab, melengkapi kegiatan wisuda tahfidz Al-Quran yang telah diselenggarakan sebelumnya.

“Semoga para santri menjadi pecinta Al-Quran dan pencinta ilmu,” imbuhnya.

Dr. Fadlullah dalam sambutanya meminta doa dan dukungan orang tua/wali santri ,semoga blue print pendidikan berjalan sesuai rencana.

“Insya Allah lulus SD Al Qur’an Amirul Mukminin, para santri hafal Juz ‘Amma, surat Al Baqarah, surat-surat pilihan, dan ayat-ayat tahlil. Para santri juga khatam 40 kitab matan yang mu’tabar dalam tradisi Pesantren di Banten,” lanjutnya. (L/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.