Sebanyak 140 Tahanan Palestina Tertular Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Ramallah, MINA – Juru bicara Tahanan dan Komisi Mantan Tahanan, Hasan Abed Rabbo mengatakan, sejak merebaknya pandemi pada awal Maret 2020, sebanyak di penjara terjangkit .

Ia menekankan, organisasi Internasional harus memikul tanggung jawab moral di bawah Konvensi Jenewa Keempat untuk menekan otoritas pendudukan Israel guna memastikan kesehatan dan keselamatan para tahanan .

Ia juga meminta semua lembaga hak asasi manusia yang bersangkutan untuk melakukan upaya serius dan turun tangan memungkinkan akses kesehatan tahanan dan pembebasannya, demi menyelamatkan nyawa para tahanan pada masa yang sulit ini, WAFA melaporkannya, Ahad (20/12).

Selain itu, Organisasi Klub Tahanan Palestina () melaporkan, pendudukan Israel telah menangkap lebih dari 3.300 tahanan Palestina, sejak merebaknya pandemi virus Corona sejak Maret lalu.

Otoritas tahanan membatasi kunjungan pengacara ke tahanan, dan menempatkan tahanan dalam isolasi ganda, yang menimbulkan bahaya ganda bagi nasib mereka pada masa pandemi saat ini. (T/SR) R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.