Sebanyak 22 Pengungsi Palestina di Suriah Gugur Selama April

, 27 Rajab 1437/5 Mei 2016 (MINA) – Kelompok pemerhati pengungsi , Palestine Working Group di meneliti gugurnya 22 pengungsi Palestina selama April ini.

Dalam pernyataan resimnya, Rabu (4/5), kelompok tersebut mengatakan bahwa dari total pengungsi yang gugur, 10 diantaranya meninggal oleh tembakan senjata api, lima lainnya oleh serangan udara, dan sisanya meninggal akibat penyiksaan di dalam penjara, pembunuhan terencana serta tertembak oleh penembak jitu.

Sementara berdasarkan data lokasi gugurnya, delapan diantaranya meninggal di ibukota Suriah, Damaskus, enam di Rif, tiga lainnya di Dar’a, empat di Aleppo, dan seorang di salah satu desa.

Gugurnya 22 pengungsi Palestina tersebut menambah panjang daftar warga Palestina yang meninggal dalam konflik internal di Suriah menjadi 3.215 warga, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Kelompok tersebut juga mendata 81 kematian para pengungsi Palestina lain luar Suriah selama April dengan rincian sebagai berikut; 15 pengungsi meninggal di Mesir, 12 pengungsi di Lebanon, 17 pengungsi di Libya, delapan pengungsi di Yunani, 12 pengungsi di Turki, enam pengungsi di Malta, tiga di Palestina, tiga di Italia, dan empat pengungsi lain masing-masing meninggal di Swedia, Siprus, Makedonia dan Jerman. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.