Sebanyak 350 Anak Palestina di Penjara-Penjara Israel

(Foto: Palinfo)

Ramallah, MINA – Sebanyak 350 anak Palestina dilaporkan berada di penjara- saat ini.

Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina bersama dengan Asosiasi Tahanan Palestina pada Rabu (4/4), merilis sebuah pernyataan bersama dalam rangka yang jatuh pada Kamis 5/4 ini.

Menurut pernyataan tersebut, Israel telah menangkap 353 anak asal Palestina sejak awal tahun 2018, tiga di antaranya telah dibebaskan.

Pernyataan itu menambahkan, pemerintahan Israel telah mengambil 102 keputusan terkait penahanan rumah terhadap anak-anak yang sebagian besarnya berasal dari Yerusalem sejak Januari 2017 hingga akhir Februari lalu.

Sebanyak 25 anak yang telah menyelesaikan masa penahanan rumah dilaporkan telah dikirim ke penjara. demikiani Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Melalui pernyataan tersebut, Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina dan Asosiasi Tahanan Palestina menyerukan organisasi-organisasi HAM internasional untuk bergerak memberikan perlindungan terhadap anak-anak Palestina.

Peringatan Hari Anak Palestina diadakanl 5 April setiap tahunnya dengan tujuan menarik perhatian pada penderitaan anak-anak yang tinggal di Palestina yang berada di bawah pendudukan Israel. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.