SEBANYAK 400 TENAGA MUSIMAN PENYELENGGARA HAJI  DIBERANGKATKAN KE DAERAH KERJA 

Foto: Kemenag
Foto: Kemenag

, 4 Dzulqa’dah 1436/19 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 400 tenaga musiman (temus) yang direkrut menjadi Panita Penyelenggara Ibadah Haji () 2015 mulai diberangkatkan ke setiap daerah kerja (Makkah, dan Airport Jeddah).

Demikian diungkapkan Direktur Pembinaan kepada Media Center Haji (MCH) usai memberikan pembekalan kepada petugas haji daerah kerja Airport Jeddah dan Madinah di salah satu hotel di Makkah, Selasa sore (18/08) waktu setempat.

“Kurang lebih 400 tenaga sudah diberangkatkan ke daerah kerjanya masing-masing untuk mengisi posnya masing-masing untuk melayani jemaah haji,” kata . Sebagaimana siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Muhajirin menambahkan, tenaga musiman tersebut berasal dari tenaga mukimin yang telah lama tinggal di Arab Saudi dan para mahasiswa yang tengah belajar di kawasan Timur Tengah.

Ia menghimbau kepada petugas PPIH Arab Saudi yang baru datang dari diharapkan langsung berkoordinasi dengan tenaga musiman tersebut, begitupun sebaliknya perihal kondisi di lapangan agar tidak mengalami kesulitan.

 “Segera koordinasikan dengan tenaga musiman lain begitu juga sebaliknya, karena kondisi alam dan kondisi budaya kan sangat berbeda dengan di Tanah Air,” ujar Muhajirin. (T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0