Sebanyak 50 Santri Al-Fatah Lampung Ikuti Olimpiade Bahasa Inggris, Sains Tingkat Nasional

Al-Muhajirun, MINA – Sebanyak 50 santri Aliyah Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung ikut olimpiade Bahasa Inggris dan Sains tingkat nasional secara offline yang dilaksanakan di pada babak penyisihan, Jum’at (10/2).

Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh salah satu institusi pendidikan di Indonesia, Global House. Santri yang menjadi peserta olimpiade Bahasa Inggris dan Sains merupakan siswa dan siswi kelas 10 sampai 12 Aliyah.

Pelaksanaan pada babak penyisihan dilakukan secara offline di sekolah masing-masing, dengan soal yang telah diberikan Global House, nantinya akan ada 210 peserta yang lolos ke babak semifinal untuk mewakili provinsinya di tingkat nasional.

Koordinator pelaksana olimpiade Bahasa Inggris dan Sains Global House di Ponpes Al-Fatah Lampung, Heni Nur Hasanah mengatakan olimpiade tersebut diharapkan dapat mendorong santri untuk lebih giat belajar dan memaksimalkan prestasi mereka dalam bakat serta minat yang para santri miliki.

“Saya sangat berharap anak-anak dapat sukarela untuk belajar dan berprestasi. Karena akan ada banyak keuntungan, salah satunya mendapat sertifikat yang dapat memudahkan santri masuk perguruan tinggi,” katanya.

Global House merupakan institusi yang fokus pada bidang pendidikan, berkembang dan  berdiri sejak tahun 2002. Hingga kini, Global House terus melakukan upaya edukasi untuk membantu pengembangan pendidikan di Indonesia. (L/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.