Sebelas Pasang Nikah Bareng di Atas Mobil Panser

Malioboro, MINA – Sebanyak sebelas pasang mengikuti acara di atas mobil Panser yang diselenggarakan oleh pada Senin (14/5) di Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara yang bertajuk Bagholek di Tanah Jawa (Pesta Pernikahan di Tanah Jawa) dengan tema “Satukan Hati dan Jiwa untuk Kebhinekaan Indonesia” itu diikuti dari peserta DIY, Kebumen, Wonogiri, dan Jakarta.

Acara yang diadakan di depan gedung DPRD DIY tersebut disaksikan oleh ratusan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Para pasangan sebelumnya dikirab dari Balai Kota Yogyakarta menuju pelataran DPRD menggunakan mobil Panser dan pemadam kebakaran dan diiringi lantunan musik.

Kesebelas pasangan tersebut terdiri dari usia yang bervariasi dan status yang berbeda.

“Ada yang usianya 18 tahun hingga 56 tahun yang mengikuti acara kita,” kata Ryan Budi Nuryanto.

Uniknya adalah sebelum para calon mempelai mengucapkan ijab qabul, mereka diharuskan membaca teks pancasila dengan benar.

Dia menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mewujudkan pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan penghidupan masyarakat berPancasila dilandasi cinta Ilahi dan NKRI.

Dia berharap acara yang bekerja sama dengan MINA sebagai media partner tersebut dengan semangat kebhinekaan Indonesia, perbedaan dan kekuatan cinta akan dapat membantu setiap manusia dan membuat dunia damai dan indah serta terbebas dari hoax.

Diusianya yang ke-7, Fortais telah berhasil menyatukan 7.500 pasangan dari berbagai daerah Indonesia dan luar Indonesia, seperti Italia, Jerman, dan Belanda.

Fortais selalu menyelenggarakan nikah bareng dengan konsep yang unik. Selain mengambil kesempatan yang jarang dilakukan banyak orang, tema kebangsaan selalu menjadi fokus Fortais. (L/R16/R10/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0