Sebelum ke Palestina, Opick dan Dik Doank Kunjungi KBRI Yordania

Amman, MINA – Duta Kemanusiaan Sahabat Memanggil () yaitu Opick dan Dik Doank melakukan perjalanan penyaluran bantuan musim dingin tahap kedua ke Palestina.

Sebelum memasuki Palestina, Opick dan Dik Doank berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk , di Kota Amman, Senin (21/1), sebagaimana keterangan tertulis yang diterima MINA.

“Kami sudah di Yordania, dan hari ini alhamdulillah kami bisa silaturahim dengan Duta Besar Indonesia di Amman, Bapak Andy Rachmanto,” kata Opick saat kunjungan ke KBRI di Amman.

Direktur Utama Qupro Indonesia, event organizer yang mengatur seluruh perjalanan ini, Ali Amril mengungkapkan, Opick dan Dik Doank tidak hanya silaturahim dengan Duta Besar Indonesia di Amman, tetapi juga diagendakan akan menghibur anak-anak pengungsian Palestina di Yordania.

“Di Yordania kami akan membuat mini konser untuk menghibur anak-anak pengungsian, kami kerjasama dengan KBRI di sini,” ungkapnya.

Selanjutnya, para duta kemanusiaan ini rencananya akan ke Hebron dan Al-Quds Palestina. Di Hebron, mereka akan menyalurkan bantuan pengungsian warga Palestina yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pembangunan PBB (UNRWA).

Dalam misi penyaluran bantuan kali ini, Opick kembali mengajak istrinya, Bebi Silvana, terjun langsung menjadi relawan kemanusiaan.

Bagi Opick, kunjungan ke Palestina ini merupakan kunjungan kemanusiaan ketiga kalinya, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama pada tahun 2017 dan akhir 2018 kemarin . Dalam rombongan kemanusiaan kali ini juga ikut artis nasional lainnya, Dick Doang.

Program bantuan untuk Tepi Barat, Palestina, merupakan bagian dari sejumlah program bantuan yang telah disalurkan SPM di tahun-tahun sebelumnya ke berbagai titik pengungsian Palestina. Perjalanan kemanusiaan ini akan dilakukan selama tujuh hari, terhitung 20 hingga 27 Januari 2019.

Dalam beberapa tahun terakhir, SPM mengajak sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, dan lain-lain, untuk terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan Palestina ke berbagai daerah di Indonesia.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel. (L/R01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.