Sebidang Tanah Mekkah untuk Mohamed Salah

Mekkah, MINA – Bintang Pesepakbola Muslim asal Mesir, , digadang-gadang menerima hadiah sebidang tanah di Mekkah dari otoritas Saudi setelah berbagai prestasi yang dicapainya.

Media Saudi, Sabq, menyebut rencana pemberian hadiah spesial itu diungkap oleh Wakil Walikota Mekkah, Syeikh Fahd Al-Rowky, dalam wawancara dengan media populer Saudi tersebut, Senin (23/4).

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian lahan ini. Beberapa pilihan itu tergantung pada Mo Salah sendiri serta sistem pertanahan di Arab Saudi. Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki Salah, maka ia akan diberi sebidang tanah di Kota Suci Mekkah, tetapi di luar batas Al Haram,” jelas Al Rowky.

Pilihan lainnya, lanjutnya, mewakafkan tanah tersebut untuk pembangunan masjid atau lainnya atas nama Salah atau menjual tanah itu lalu uang hasil penjualannya diberikan kepadanya jika dia memang menginginkannya.

Menurutnya pemain Liverpool ini layak meraih hadiah istimewa berupa tanah di kota suci Mekkah karena kemuliaan akhlaknya dan keluhuran budi pekertinya. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan kepada para pemuda teladan.

“Dia merupakan sosok terbaik yang menampilkan wajah Islam yang toleran di Inggris dan teladan serta duta umat Islam di Inggris. Semua penduduk Mekkah Mukarramah menjunjung tinggi dirinya dan memuliakan semua teladan-teladan di dunia Islam,” ujar Al Rowky lebih lanjut.

Sebelumnya pemain sayap Liverpool tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League versi Professional Footballers’ Association (PFA) musim 2017-2018.

Tak hanya hebat di lapangan, Salah juga merupakan muslim yang taat. Fans beberapa kali bertemu dengannya di Masjid kota Liverpool. Selebrasi sujud ciri khasnya semakin memantapkan itu. (RA 02)/P1