Sebuah Universitas di Pakistan Diserang Sejumlah Pria Bersenjata

(Foto : dok. Naharnet)
(Foto : dok. Naharnet)

Islamabad, 10 Rabi’ul Akhir 1437/20 Januari 2016 – Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah di barat laut , yang menyebabkan tiga orang mengalami cidera. Pihak keamanan dan pegawai universitas itu segera menenangkan massa yang panik akibat serangan tersebut.

Pasukan keamanan yang tiba di Universitas Bacha Khan di distrik Charsadda yang berjarak sekitar 50 km dari kota Peshawar segera mengamankan area tersebut dan segera memblokir jalan sekitar Charsadda, demikian Naharnet dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu 20/1.

Peshawar merupakan lokasi yang sering jadi sasaran serangan Pakistan. Orang-orang Taliban yang bersenjata menyerang sekolah yang dikelola militer pada Desember tahun lalu dan menewaskan lebih dari 150 orang yang sebagian korban adalah anak-anak.

“Penembak berada di dalam universitas,” kata polisi kepada wartawan.

Wakil rektor universitas, Fazal Raheem Marwat mengatakan bahwa saat ini universitas telah ditutup dan tiga korban cedera adalah staf pria, wanita dan seorang mahasiswa kampus.

“Meski ini bukan sebuah ancaman, tapi kami sudah meningkatkan keamanan di universitas,” ujarnya menambahkan.

Kepala keamanan universitas juga mengatakan bahwa penyerang menyamar sebagai tamu yang mengunjungi universitas. Militer diminta mengambil tindakan terhadap ekstrimisme di Pakistan. (T/mar/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)