SEDIKITNYA SATU TEWAS DAN 10 TERLUKA AKIBAT SERANGAN KELOMPOK HOUTHI DI TAIZ

Sedikitnya 10 Terluka Akibat Serangan Kelompok Houthi di Taiz (Foto : Press Tv)
Sedikitnya 10 Terluka Akibat Serangan di Taiz (Foto : Press Tv)

Sana’a, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) Seorang pengunjuk rasa tewas dan sepuluh orang lagi luka-luka setelah kelompok militan Syiah Houth melepas ke demonstran anti Houthi di Taiz.

Seorang pengunjuk rasa tewas dan sepuluh lainnya terluka.hari Ahad (22/3), ketika anggota dari Houthi melepaskan tembakan membubarkan demonstrasi anti-Houthi di pusat kota Taiz, kata saksi mata, demikian World Bulletin melaporkan, diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Ahad.

Gerakan bersenjata Houthi menggunakan gas air mata untuk membubarkan protes anti-Houthi di Taiz, kata saksi mata.

Kemudian pengunjuk rasa yang terluka dipindahkan ke rumah sakit terdekat, sementara puluhan demonstran lainnya menderita sesak napas sementara dari gas air mata.

Sebelumnya, saksi mata mengatakan, protes massa berkeliaran di beberapa jalan di kota sebelum mencapai perkemahan Pasukan Khusus,  di mana pasukan pendukung Houthi ditempatkan untuk menuntut keberangkatan Houthi.

Pada Ahad, (22/3) gerakan bersanjata Houthi mengambil alih kendali Bandara Taizz, yang terletak di distrik al-Hawban kota. Kelompok lain gerilyawan Houthi telah mengambil alih kompleks pengadilan di distrik Wadi al-Qadi.

Pasukan pendukung Houthi memasuki provinsi Taizz pada Jumat (20/3), dan mengambil posisi di sebuah kamp Pasukan Khusus di ibukota yang mengusung nama yang sama.

Pasukan yang didukung oleh 20 kendaraan militer dan pengangkut personil saat mereka memasuki kamp, kata saksi mata. (T/P002/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0