SEJAK PERANG DARAT AL-QASSAM TEWASKAN 110 TENTARA ZIONIS

Tentara Israel Menangis meratapi nasib rekan mereka yang tewas.
Tentara Israel Menangis meratapi nasib rekan mereka yang tewas.

, 3 Syawwal 1435/30 Juli 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas menyatakan telah menewaskan setidaknya 110 perwira dan prajurit tentara penjajah Zionis Israel serta melukai ratusan lainnya sejak dimulai perang darat.

Dalam pernyataan resminya dikeluarkan Senin (28/7) sebagaimana diterima Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Al-Qassam menegaskan  telah memberikan kerugian besar terhadap Zionis Israel.

Selain perwira dari pasukan yang mereka sebut sebagai satuan elit, sejumlah tank dan pesawat tempur tanpa awak (drone) milik militer Zionis Israel juga berhasil dihancurkan.

Demikian Koresponden MINA melaporkan langsung dari Jalur Gaza, .

Jumlah tentara Zionis tewas yang disebutkan merupakan hasil hitungan langsung Al-Qassam dilapangan saat terjadi baku tembak langsung dengan tentara penjajah Zionis Israel. Jumlah tersebut belum termasuk yang tewas di dalam tank yang berhasil dihancurkan oleh para pejuang Palestina.

Pada hari ke-22 agresi Zioni Israel ke Gaza, Al-Qassam berhasil menewaskan setidaknya dalam satu hari itu sejumlah 19 tentara penjajah Zioniz Israel.

Dua aksi heroik ditunjukkan oleh Al-Qassam pada Senin (28/7) pukul 18.45 Waktu Gaza berhasil menyusup ke pertahanan musuh dan menyerang sejumlah besar pasukan penjajah Zionis Israel dari batalion Nahal Oz. Pasukan khusus Al-Qassam berusaha menangkap hidup-hidup salah seorang prajurit penjajah Zionis Israel, namun karena kondisi dilapangan tidak memungkinkan sehingga upaya itu belum berhasil.

Dalam operasi itu, Al-Qassam berhasil menewaskan 10 tentara Zionis Israel dan merampas sebuah senjata api dari jenis senapan serbu Tavor bernomor 438522900×95 yang biasa digunakan oleh pasukan elit Zionis Israel. Setelah melakukan aksi tersebut sembilan pejuang Al-Qassam berhasil kembali dengan selamat.

Selain itu, di daerah Khuzaah, timur Khan Younis, selatan Gaza, Senin (28/7) pukul 16:15 Waktu Gaza, Al-Qassam menyerang sekelompok tentara Zionis Israel dengan lima mortir Haun-120 mm dan tepat mengenai kelompok yang berjumlah setidaknya 70 tentara Zionis Israel tersebut. Ambulan segera didatangkan untuk mengankut para korban luka dan tewas. Penjajah Zionis Israel mengakui enam orang tentaranya yang tewas akibat aksi tersebut. Namun, Al-Qassam mengklaim setidaknya 30 tentara Zionis tewas dan terluka.

Aksi aksi para pejuang di Gaza dalam melawan penjajah Zionis Israel yang bersenjatakan super canggih cukup mencengangkan dunia. Media Zionis Israel menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Hamas adalah sebuah hal yang belum pernah dilakukan oleh tentara Arab sekali pun.

Namun, sebuah sumber pejuang mengatakan kepada Koresponden MINA, bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Kami yakin Allah menurunkan malaikatnya dalam setiap aksi para pejuang melawan penjajah Zionis Israel” ujar sumber tersebut yang tidak mau disebutkan namanya. (L/K01/P02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0