SEJAK SEPTEMBER, KEMENTERIAN KESEHATAN PALESTINA BERKANTOR DI RS INDONESIA

Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Gaza
, di Gaza Palestina. foto : mirajnews.com

Jakarta, 26 Muharram 1437/ 8 November 2015 (MINA) – Manajer Operasional Medical Emergency Rescue Committee () Rima Manzanaris mengatakan, sejak September lalu Kementerian Kesehatan Palestina sudah menugaskan beberapa pejabatnya untuk berkantor di Rumah Sakit Indonesia () sebelum benar-benar dioperasionalkan.

“Kementerian Kesehatan Palestina sudah menugaskan stafnya, walaupun mereka hanya mobile, tapi itu dilakukan setiap waktu guna pengecekan,” Rima kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di kantornya di Jakarta Pusat, Ahad (8/11).

Rima mengatakan, kebetulan bantuan alat kesehatan Rumah Sakit Indonesia yang sifatnya vital sudah terpenuhi semua, tinggal melengkapi beberapa alat pendukung saja.

Alhamdulillah kebutuhan alat kesehatan sudah mencapai 100%, Artinya sudah terpenuhi semua,” kata Rima.

Menurutnya, beberapa pekan ini pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan Palestina secara langsung untuk memantau persiapan penggunaan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

“Sudah dua kali, kami (MER-C) melakukan video conference dengan Wakil Menteri Kesehatan Palestina,” katanya.

Rima menambahkan, komunikasi yang dilakukan tersebut bertujuan memantau perkembangan dan apa saja yang diperlukan oleh Rumah Sakit Indonesia.

“Mulai dari SDM (Sumber Daya Manusia, Red), instalasi internet dan pelatihan bagi SDM yang akan ditetapkan di situ, mengingat alat-alat kesehatan menggunakan teknologi tinggi,” katanya.

Rumah Sakit Indonesia di Gaza terletak di Bayt Lahiya, utara Gaza Palestina ini merupakan sebuah bangunan berbentuk segi delapan yang didirikan atas sumbangan rakyat Indonesia melalui MER-C sebagai inisiator pendirian bangunan tersebut.

Bangunan yang cukup unik tersebut merupakan sebuah hadiah dari rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina, dan akan menjadi sebuah sejarah tersendiri. Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Marauke bahu membahu memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara mereka di Palestina. (L/P010/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0