66.000 WARGA NIGERIA HAJI TAHUN INI

(Foto: mailnews-ng)
(Foto: mailnews-ng)

Abuja, 13 Dzulqa’dah 1436/28 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 66.000 warga menunaikan ibadah tahun ini, menurut Komisi Haji Nasional Nigeria NAHCON (The National Haj Commission of Nigeria).

“Semua jamaah akan berada di hingga 17 September, yang terbagi ke dalam enam penerbangan dengan 13 pesawat,” kata Ketua NAHCON, Abdullahi Muhammad Muktar.

Menurut media setempat Cii News, kloter pertama 300 jamaah tiba di Ahad (24/8), setelah lepas landas dari bandara Internasional Kaduna.

Abdullahi menambahkan, tidak ada tenda khusus VIP, dan semua pejabat NAHCON pun akan tinggal dengan para jamaah. Nigeria juga membuat pengaturan yang komprehensif untuk memastikan bahwa jamaah mereka tidak mengalami kendala saat menunaikan haji tahun ini.

Pejabat NAHCON di Jeddah kini berada di Makkah dan untuk memastikan kelancaran haji bagi warga negaranya.

Pemerintah Nigeria juga telah membentuk sebuah komite koordinasi untuk mengawasi haji tahun ini. Komite itu didanai dari biaya pelayanan yang dibayarkan oleh para jamaah haji kepada NAHCON tersebut.

Sebelumnya, Komisi Haji Nigeria membuat pengecekan medis wajib bagi jamaah mereka. Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim membuat pengaturan untuk memastikan kesehatan jamaah, termasuk tes untuk menghadapi Ebola dan penyakit menular lainnya yang muncul di negara Barat dalam beberapa waktu terakhir. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://ciibroadcasting.com/2015/08/27/66-000-nigerian-hujaaj-this-year/

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0