Sejumlah Jalur Hijau di Jaksel Dipercantik

Jakarta Selatan – Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakulan penyulaman atau mempercantik jalur hijau di beberapa wilayah di Jakarta Selatan.

Kasi Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bambang, mengatakan ada empat titik jalur hijau di Jakarta Selatan yang tengah dilakukan penyulaman. Empat titik tersebut meliputi kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tendean, Jalan Melawai, Jalan Margasatwa, dan di JLNT Cipulir.

“Tujuannya adalah penataan dan pemeliharaan sarana prasarana jalur hijau di Jakarta Selatan, khususnya pada spot-spot tanaman yang rusak atau mati dilakukan kegiatan penyulaman,” katanya, Senin (9/7).

Kegiatan ini, menurut Bambang, rutin dilakukan untuk mengganti pohon-pohon yang layu dan mati. “Sehingga diharapkan jalur hijau tetap terlihat asri dengan adanya penyulaman yang dilakukan ini,” tuturnya.

Bambang juga mengungkapkan, dalam melakukan pihaknya mengerahkan antara tujuh sampai 10 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Sudin Kehutanan Jakarta Selatan.

“Adapun jenis tanaman diantaranya Costus (pacing), Hanjuang Kribo, Melati Jepang, dan Gandarusa Merah,” pungkasnya. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.