Sejumlah Santri Indonesia Juara MTQ Internasional Iran di Qom

Sejumlah santri Indonesia meraih prestasi di ajang MTQ Internasional di Iran (foto: KBRI Tehran)

Tehran, MINA – Sejumlah qori dan hafiz Indonesia berhasil meraih prestasi juara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Iran ke-36 yang di gelar di Tehran dan MTQ Internasional antar pondok pesantren di Qom pada 10 – 14 April 2019.

Salman Amrillah dari Provinsi Jawa Barat, meraih juara 1 kategori tilawah dewasa pria, Muhammad Rifqi Hawari dari Provinsi Kepulauan Riau, meraih juara 3 kategori tilawah pelajar pria.

Sedangkan Muhammad Khaerrurozzaq dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Ummu Habibah Rochim dari Provinsi Jawa Timur masing-masing masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz quran pelajar pria dan dewasa wanita.

Sementara itu, Sidiq Mulyana dari Provinsi Jawa Barat juga berhasil meraih juara 3 untuk kategori fahmil Qur’an pada MTQ Internasional antar pelajar pondok pesantren, demikian keterangan tertulis KBRI Tehran pada Selasa (16/4).

“Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada para qori dan hafiz qur’an yang telah mengikuti MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran dan MTQ Internasional antar pondok pesantren di Qom. Mereka telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan” , kata Octavino Alimudin, Dubes RI untuk Iran merangkap Turkmenistan dalam keterangan tertulisnya.

MTQ Internasional Iran ke-36 merupakan ajang tahunan.Tahun ini diikuti oleh 84 negara. Dari 7 katagori, Indonesia mengirimkan 4 peserta untuk katagori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Qur’an dewasa wanita dan pelajar.

Sementara itu pada saat yang bersamaan juga diselenggarakan MTQ Internasional antar pelajar pondok pesantren juga dilaksanakan di Kota Qom. (R/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)